Kamis, 17 Januari 2013

Tiga Bloger Terkaya Indonesia

Setelah menulis tetang 10 bloger terkaya di dunia, saya ingin menulis tentang bloger-bloger kaya di Indonesia. Harus diakui sudah cukup banyak orang yang tekun di dunia blog kemudian menjadi orang kaya baru. Bahkan media-media mereka menjadi acuan dan paling disegani. Berikut adalah bloger-bloger Indonesia yang menjadi kaya raya.

Pertama, Yosef Ardi. Dia awalnya adalah wartawan harian ekonomi Bisnis Indonesia. Pada 2005 dia membuat blog berbahasa Inggris dengan nama yosef-ardi.blogspot.com. Sesuai bidang liputannya, blog ini fokus pada isu-isu ekonomi dan binis. Blog ini kemudian sukses dan dikunjungi banyak orang serta menjadi acuan mereka dalam bidang ekonomi dan bisnis.

Kemudian dia mengubahnya menjadi website berbayar (provider) dengan nama yosefardi.com dengan tetap berbahasa Inggris. Kini website itu menjadi perusahan penyedia informasi dan riset yang dibaca oleh pembaca di lebih dari 23 negara dan menjadi acuan bagi para pebisnis dari seluruh dunia terutama mereka yang berada di pusat-pusat keuangan dunia seperti New York, London, Tokyo, Seoul, Hong Kong, Singapura, Sydney, Kuala Lumpur, dan tentu saja Jakarta sebagai basisnya.

Yosef Ardi yang lahir di Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) kemudian mendirikan perseroan terbatas dan kini memperkerjakan 11 orang baik sebagai wartawan maupun peneliti. Dia juga mendirikan website berita berbahasa Inggris dengan nama Indonesiatoday.com. Sumber penghasilannya adalah dari berita berbayar dan berbagai riset.

Kedua, Aris Tadda. Pria kelahiran Palopo, Sulawesi Selatan 3 April 1981 ini adalah pendiri AstaMedia Grup yang berbasis di Makassar, Seulawesi Selatan. Pada 2005, sejak menjadi mahasiswa kedokteran Universitas Hassanuddin, Makasar, dia mendirikan bisnis periklanan berbasis blog. Untuk itu dia membuat banyak blog dengan berbagai macam tema. Sedikitnya dia mengelola lebih dari 200 blog dengan tema-tema yang lebih universal dan luas.

Di bawah bendera AstaMedia Grup, Aris memiliki Blogging School dan Internet Marketing Center. Dari hasil mengurus dan mengelola lebih dari 200 blog itu, dia meraup untung hingga Rp 200 juta per bulan.

Ketiga, Joko Susilo. Pria ini adalah pemilik jokosusilo.com, blog bisnis online dan internet marketing. Dia tergolong seorang bloger sukses. Blognya dikunjungi ribuan orang. Bahkan komentar di setiap artikel yang dimuatnya selalu di atas 100. Mencengangkan bukan?

Bukan hanya itu. Penghasilannya pun tidak sedikit, Rp 75 juta per bulan dari bisnis sederhana di internet. Hal itu diakuinya dalam laman "spesial report" blognya. Saya kutip saja di sini, "Wawancara dengan Joko Susilo, ST: 'Bagaimana Saya Mengubah Modal Rp 350.000,- Menjadi Penghasilan Rutin Rp 75 Juta/Bulan dari Bisnis Sederhana di Internet?'".

Seperti pada artikel sebelumnya, bagi Anda yang tergiur dengan penghasilan besar serperti itu, jangan membiarkan blog Anda terbengkelai. Segera bangun dan mengurusinya secara teratur. Niscaya akan memberikan hasil seperti yang diraih tiga bloger Indonesia di atas. Salam Sukses (Diolah dari berbagai sumber/Alex Madji)

Foto: Yosef Ardi (Istimewa)

40 komentar:

  1. Wihh salut buat 3 blogger ini :D, bisa jadi panutan saya ni sebagai blogger. .:D 5 jempol dah ,

    BalasHapus
  2. memang apapun kalau dikerjakan secara maksimal bisa menghasilkan termasuk aktivitas blogging

    BalasHapus
  3. Aku yakin di balik kesuksesan seseorang pasti di dorong dengan sebuah kerja keras....

    BalasHapus
  4. Sangat menginspirasi...
    semoga kita menjadi yang berikutnya...

    BalasHapus
  5. bagus ni infonya mudah2n saya bisa lebih semanget lg..
    http://mctn-mc.blogspot.com

    BalasHapus
  6. wawww.. mau kaya kayak mereka.. kapan ya kira2.. visit back ya gan.. thanks dah memberi motivasi buat kita2 para blogger gan.. kita pasti bisa!!! ganbatte ganbatte..

    BalasHapus
  7. Gan apa saya bisa seperti mereka sentara saya tidak punya banyak pengetahuan untuk membuat posting .bagus?

    BalasHapus
  8. top gan ,,itu orang emang bernar2 hebat dan cerdas

    BalasHapus
  9. Blogging bukan cuman kerjaan sampingan tapi kerjaan harian... gokil.

    BalasHapus
  10. wih.. keren nih artikelnya... lagi cari-cari artikel supaya semangat ngeblog lagi.. hehehe lagi galau soalnya.. mampir-mampir ke blog saya gan.. hehehe

    BalasHapus
  11. thx gan infonya sangat bermanfaat
    mampir ya gan.....
    http://sedotwcbandung-serdaduseptictank.blogspot.com/

    BalasHapus
  12. Infonya bermanfaat sekali :v
    Mampir ya gan
    http://cyberworld24.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. Mau menjadi kaya melalui blog?

    www.Starnesia.net adalah Platform bagi talenta Indonesia untuk menunjukkan karya mereka kepada dunia. Starnesia juga mambantu para talenta dan bloger untuk mendapatkan penghasilan dari karya-karya mereka! Jadillah jutawan dengan menjadi Bintang Internet!

    BalasHapus
  14. bagus..artikel nya saya pengen pengen banget seperti mereka...kala ada yg bisa shere...terima kasih...

    BalasHapus
  15. sangat menginspirasi, semoga suatu saat bisa seperti mereka. kalo mau boleh mampir gan di masdabang.blogspot.com

    BalasHapus
  16. memotivasi kunjungi ya di sini www.tegnologikita.blogspot.com

    BalasHapus
  17. mau juga masuk kategori blogger terkaya di indonesia..
    aamiin !!!

    visit blog degan nhice tips dan trik ++
    http://syaikal.blogspot.com

    BalasHapus
  18. Lebih kaya mana gan sm Ardian Fitra dan Anne Ahira??

    BalasHapus
  19. jadi semangat ngeblog nih,, ayo ngeblog terus

    BalasHapus
  20. wow menjadi inspirasi sebuah acuan nih,,semangat

    BalasHapus
  21. Beda dengan review2 yg sebelumnya, terima kasih infonya.

    BalasHapus
  22. Hebat luar biasa Blogger kita saya salut sekali dengan mereka

    BalasHapus
  23. sharing is carrying... mantap inspiratif banget..

    BalasHapus
  24. keren baget, pengen tu jadi kaya gitu hehe

    BalasHapus
  25. Untuk semua pengunjung dan komen, terima kasih ya. Semoga Anda semua sukses seperti mereka

    BalasHapus
  26. aku coba lihat akun abahstors.com terlaris buktinya sudah banyak yang berhasil aman,terpercaya,akun resmi,bisa retur kalau kurang puas misalnya ukuran sepatu ukuran kurang pas

    BalasHapus