Rabu, 24 Oktober 2012

Apa Agama Stephan El Shaarawy?


Stephan El Shaarawy adalah bintang muda dan menjadi andalan AC Milan musim ini, setelah kepergian Zlatan Ibrahimoic ke Paris Saint-Germain pada musim panas lalu. El Shaarawy menjadi pencetak gol utama klub itu, meskipun masih terseok-seok di awal musim ini.

Nah, melihat nama berbau Timur Tengah, El Shaarawy, pikiran orang mungkin langsung menilai bahwa dia adalah seorang muslim karena ada darah Timur Tengah yang mengalir pada dirinya. Ya, El Shaarawy adalah warga negara Italia keturunan Mesir. Dia lahir pada 27 Oktober 1992 di Savona, Italia dari seorang ayah keturunan Mesir dan ibu orang Italia.

Penilaian itu seolah-olah mendapat pembenaran bila menyimak jawaban media online, seperti Answers.com. Menurut media ini, Stephan El Shaarawy adalah seorang muslim, tetapi tidak memberi penjelasan atas jawaban tersebut. Sementara di www.nada5.net pernah mengajukan poling sederhana dengan pertanyaan ini, "Apakah agama Stephan El Shaarawy?" Apakah dia Muslim, Katolik, Kristen, Hindu, Budha, atau Ateis? Jawaban terbaik pilihan pemilih dalam poling sederhana itu adalah:

"Saya tidak tahu. Saya kira dia muslim, tetapi saya tidak yakin dengan itu. Saya kira dia adalah seorang pemain yang bagus, pemuda yang luar biasa. Dia sedang bertumbuh dan dia bisa menjadi seornag pemain hebat. Dia baru 20 tahun. Kariernya masih panjang. Dia masih pada awal kariernya. Saya seorang pendukung Milan dan berharap El Shaarawy (yang juga digelari Pharaon atau il faraone dalam Bahasa Italia) akan membuat tim kami kembali ke posisi yang bagus karena tim kami saat ini sedang dilanda masalah dan mengalami situasi yang sangat sulit setelah Thiago Silva, Ibra dan semua generasi terdahulu meninggalkan "San Siro"."

Jawaban ini seakan-akan mengingatkan pembaca untuk tidak terlalu terburu-buru mengamini jawaban seperti yang disampaikan Answers.com di atas tadi. Sebab ada fakta lain yang disajikan wikipedia. Ensiklopedia online itu mengukapkan bahwa berdasarkan data 2007, imigran Mesir di Italia berjumlah 3.374 orang. Kebanyakan mereka berasal dari Alexandria, Kairo, Suez, dan Port Said.

Keturunan Mesir di Italia menggunakan Bahasa Italia sebagai bahasa utama, sedangkan Bahasa Inggris, Arab, dan Prancis sebagai bahasa kedua. Tetapi generasi barunya menggunakan Bahasa Arab sebagai bahasa utama, sedangkan Bahasa Italia sebagai bahasa kedua.

Sementara dari sudut agama, dan ini penting, menurut Wikipedia, hampir seluruh warga Italia keturunan Mesir beragama Katolik. El Shaarawy sendiri memang tidak mengungkapkan secara terus terang apa agamanya. Tetapi tidak sedikit juga yang mengira-ngira bahwa dia adalah seorang katolik karena ibunya adalah seorang perempuan Italia yang menganut Katolik. Jadi, apa agama Stephan El Shaarawy? Untuk sementara belum ada jawaban yang pasti. Saya hanya mengungkapkan sejumlah fakta, silahkan mengambil kesimpulan sendiri-sendiri. (Alex Madji)

27 komentar:

  1. wah bingung juga ya gan, namanya muslim tp dari analisis bukan muslim, jadi apa donk? hehe ane tunggu news nya ya gan.. salam
    commonwealth life perusahaan asuransi jiwa terbaik indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Joe Blog, makasih ya sudah mampir di blog saya

      Hapus
    2. nama timur tengah bro, bukan nama muslim... ga semua yg berbau timur tengah itu harus pasti muslim kan...

      Hapus
    3. https://www.facebook.com/el92officialpage/photos/a.486221828120291.1073741831.244068179002325/700908679984937/?type=1
      Itu foto el shaarawy pke rosario agama katolik.

      Hapus
  2. nama lengkapnya kan karim stephan el sharaawy

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Lila: terimakasih info tambahannya

      Hapus
    2. @lila : ngawuuurr elu ! STEPHAN EL SHAARAWY , kagak ada karim nya , umat muslim kok sukanya nambah2.in

      Hapus
    3. Nama panjangnya Stephan Kareem El Shaarawy

      Hapus
  3. setuju sama Anonim. timur tengah tidak sama dengan islam, demikian sebaliknya.
    indonesia yang (katanya) mayoritas muslim pun nyatanya ada jutaan orang yang pemeluk agama kristen, katolik, hindu, buddha, konghucu, dan agama2 kesukuan seperti kejawen, malim, dst.
    *
    nama2 besar lain seperti lionel messi, kaka, stephen gerrard kok gak dibahas apa agamanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Messi, Gerrard, Kaka memang tidak perlu dibahas lagi.

      Hapus
  4. Nama tidak mencerminkan apa2 tentang agamanya.
    Nama Yohanes, natalia ada yg islam.
    Nama Muhammad pun ada yg katolik.
    Hebat kan indonesia?

    BalasHapus
  5. memang gak jelas gan agamanya el sharaawy. tp memang di mesir agama kristen koptik lumayan banyak dan jg sdh mengakar sblm agama islam masuk ke mesir. dan kalau mayoritas imigran mesir yg ada di italia adalah kristen maka kemungkinan besar mereka adalah penganut kristen koptik..

    BalasHapus
  6. "Stephan"-nya nama Eropa, "El Shaarawy"-nya nama Timur Tengah.
    50-50 laah

    BalasHapus
  7. doi sseorang muslim..tepatnya non-practicing muslim...
    http://www.gay.tv/news/lifestyle/stephan-el-shaarawy-gossip-capelli/

    orang2 terdekatnya mengakui bhwa doi seorang muslim.. (liat paling bawah)
    http://it.wikipedia.org/wiki/Discussione:Stephan_El_Shaarawy#Religione

    dari wawancara dibawah ini,, lebih myakinkan bahwa doi sekrang muslim,, tapi,, g puasa waktu bulan ramadhan..:))
    http://it.wikipedia.org/wiki/Discussione:Stephan_El_Shaarawy#Religione

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stephan El Shaarawy ...dari kata STEPHAN...bahasa indonesianya stevanus salah satu nama murid Jesus....seperti bahasa alkitab lainya: david-daud,jhon-johanes, mark-markus,stephan-stevanus

      Hapus
  8. http://www.repubblica.it/sport/calcio/serie-a/milan/2012/12/27/news/el_shaarawy_sfida-49497099/

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut wikipedia islam, tp tak ikut puasa ramadan

      Hapus
  9. Sharus.a bsa dktahui dg mudah apa agma el sharawy
    jka dia muslim hrus.a dia shalat dan org lain bsa dg mdah mgtahui itu

    BalasHapus
  10. Stephan El Shaarawy ...dari kata STEPHAN...bahasa indonesianya stevanus salah satu nama murid Jesus....seperti bahasa alkitab lainya: david-daud,jhon-johanes, mark-markus,stephan-stevanus

    BalasHapus
  11. Wikipedia mengatakan pemain ini muslim tetapi tidak menjalankan puasa (juga sholat?). Dari namanya tampaknya pemain ini bukan muslim, sedang El Shaarawy itu sendiri marga atau nama klan arab Mesir. Saya lebih percaya pemain berayahkan Mesir ini sbg umat kristen coptic, sebab kalau benar dia muslim pasti tdk memakai nama Stephen.

    BalasHapus
  12. saya percaya el shaarawy MUSLIm






























































    BalasHapus
  13. Yang bener Stefen Al Serabi trs dikasih air gula ama air santen Muanteep bro..!! terserah dianya mo agama apa..ibarat Monyet turun dari pohon apanya dulu yg turun ..? jawabnya terserah monyetnye mo turun mana dulu..

    BalasHapus
  14. sekilas info (renungan bagi semua umat)

    silahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya

    https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-

    mohon-maaf-yang.html#comment-form

    BalasHapus