Rabu, 31 Oktober 2012

Tidak Benar Tom Cruise Masuk Islam


Rabu, 31 Oktober 2012 saya mencoba menelusuri tentang Leon Osman, pemain Everton yang ikut mencetak gol ke gawang Liverpool pada derby Merseyside pekan lalu yang berakhir imbang 2-2. Saya memang penasaran dengan pemain ini. Tetapi tiba-tiba saya menemukan sebuah percakapan di Nairaland Forum yang menyebutkan bahwa bintang film Tom Cruise pindah ke Islam.

Padahal, belum lama ini (bulan ini juga) saya menulis tentang dia, terutama soal perceraiannya dengan Katie Holmes. Dalam tulisan itu saya menyebutkan bahwa Tom Cruise adalah penganut sekte Schientologist yang taat. Bahkan, gara-gara agama ini yang "dipaksakan" untuk dianut putri mereka, Suri, menjadi penyebab perceraian keduanya. Kini Katie yang tadinya penganut Katolik tinggal di New York dan kembali memeluk Katolik.

Saya lalu mencoba mencari tahu kebenaran informasi ini. Rekan sesama artis dan satu sekte dengan Tom Cruise, John Travolta langsung membantah gosip ini. "Saya tidak percaya dia melakukan ini. Tom adalah seorang penganut Scientologist yang sempurna. Bukan hanya itu. Dia sudah berada pada level ke-9 Xenu Warrior Wizard. Bagaimana mungkin dia bisa keluar dari itu semua," argumen John Travolta sengit menanggapi gosip murahan tersebut.

Rumor yang sama juga pernah ditanyakan anggota answers.yahoo.com. Seseorang yang menggunakan akun DapperDo menanyakan, "Rumor membanjiri sekolah saya, katanya Tom Cruises sudah resmi menjadi muslim. Apakah ada orang yang mengetahui ini atau ada komentar?"

Menjawab pertanyaan ini, banyak sekali anggota forum menjawab yang pada intinya menegaskan bahwa rumor itu tidak benar. Anggota forum itu yang menggunakan akun !*ZOEY*!, misalnya mengatakan, "Tidak, saya tidak pernah mendengar itu. Itu mungkin hanya sebuah rumor di sekolah Anda. Tom itu penganut Scientologist".

wiki.answers.com juga membenarkan bahwa Tom Cruises masih seorang penganut Scientologist. Begitu juga my.gurl.com. Seseorang yang menggunakan akun gURLstaff_alli di grup itu mengatakan bahwa gosip itu tidak benar. Sumber gosip itu, kata dia, adalah uncyclopedia. Kata "un" saja menunjukkan bahwa informasi itu tidak benar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Omar Mukhtar di Ummah Forum (ummah.com) juga menilai gosip itu adalah khabar angin yang sama sekali tidak benar. Peserta lain di forum itu juga menilai, itu fiksi belaka. Anggota lainnya lagi mengatakan, ini rumor lama. Tom Cruise masih menganut Scientologist.

Dari semua informasi yang saya dapatkan di atas bisa dipastikan bahwa Tom Cruise tidak pindah ke Islam dan dia masih menganut Scientologist. Rumor seperti ini ditiupkan karena ada semacam tren di kalangan selebriti dunia untuk gonta ganti agama, sama seperti kegemaran mereka gonta ganti pasangan hidup. (Alex Madji)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar