Jumat, 20 Januari 2012

Theindonesianway.com


Theindonesianway.com adalah sebuah weblog yang didirikan teman saya Sixtus Harson. Dia seorang blogger yang menyebut dirinya on and off bloger alias blogor kapal selam. Mulai awal pekan lalu, Januari 2012, dia serahkan pengelolaan weblog ini kepada saya. Di bawah Haris, sapaan akrabnya, weblog itu berbahasa Inggris dan bersifat umum. Tetapi di bawah saya, weblog ini diubah ke dalam bahasa Indonesia dengan fokus olahraga, terutama sepakbola.

Saya ingin weblog ini diperuntukkan bagi pembaca Indonesia atau pengguna Bahasa Indonesia di luar negeri. Penduduk Indonesia yang begitu besar adalah pasar yang potensial. Mayoritas dari mereka berbahasa Indonesia. Hanya sedikit yang menggunakan Bahasa Inggris.

Karena saya saat ini berkecimpung di olahraga, maka saya prioritaskan berita-berita sepakbola, yang menjadi olahraga massal dan sangat disukai mayoritas penduduk negara ini. Penyuka olahraga ini bukan hanya lelaki tetapi juga perempuan. Cewek-cewek tidak hanya tertarik pada aksi para pria dalam mengolah si kulit bundar di lapangan hijau, tetapi dan terutama karena ingin menyaksikan tampang para pemain yang tampan dan seksi. Inilah daya tariknya.

Itu sebabnya, saya menerjemahkan berita-berita sepakbola dari luar itu ke dalam Bahasa Indonesia untuk pembaca Indonesia, baik hasil-hasil pertandingan, bursa trasfer pemain, maupun klub. Sesekali akan dilakukan analisi pertandingan.

Fokus kedua weblog ini adalah gosip seputar para pemain, terutama terkait kehidupan pribadi, dunia percintaan, pacar, selingkuhan, atau sisi lain kehidupan para pemain yang glamour di luar lapangan. Kepingan-kepingan cerita seperti ini selalu menarik perhatian publik.

Semoga dua hal itu cukup menarik perhatian pengunjung. Karena itu, bagi Anda pengunjung blog ini, silahkan mengklik www.theindonesiaway.com untuk mendapatkan berita-berita sepakbola dan gosip para pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar