Selasa, 20 September 2011

Inspirasi dari Cristiano Ronaldo


Cristiano Ronaldo bukan hanya sukses di lapangan hijau. Dia juga sukses sebagai pengusaha. Sejak 2006, dia terjun ke dunia bisnis dengan bergerak dalam bidang fashion. Dia mendirikan butik dan mengeluarkan merek dagang CR7, yang menjadi inisial namanya plus nomor punggung yang dipakainya ketika bermain untuk Manchester United (MU).

Dia membuka Toko CR7 pertama di kampung halamannya di Funchal yang terletak di Pulau Madeira pada 2006. Kemudian dia mengembangkan usahanya dengan membuka toko kedua di ibukota Portugal, Lisbon pada Oktober 2008. Toko pertama di Funchal dikelola oleh dua saudara perempuannya, Katia dan Telma.

“Saya berharap toko ini sukses. Saya suka dengan pakaian-pakaiannya dan saya mengidentifikasikan diri saya dengan gaya CR7,” kata Ronaldo pada saat peresmian toko keduanya di Lisbon dua tahun silam. Pada acara itu, hadir pula ibunya, dua saudarinya Katia dan Telma, dan saudaranya Hugo, serta perempuan yang menjadi teman dekatnya.

Barang-barang bermerek CR7 itu adalah ikat pinggang, tas tangan, topi, syal, sepatu, hem dan berbagai macam barang lainnya. Kebanyakan barang itu diperuntukan bagi mereka yang bergaya hidup metroseksual. Barang-barang merk CR7 tidak hanya untuk pria, tetapi juga untuk kaum hawa.

Pendirian toko itu plus barang-barang bermerk CR7 itu ditujukan untuk para penggemar Cristiano Ronaldo yang ingin mengenakan pakaian seperti yang dikenakan oleh idolanya itu.

Sebagai orang terkenal, pendirian toko dan merek dagang seperti ini sangat strategis dan pasti laku. Bayangkan, di media sosial Facebook saja, Ronaldo memiliki 34 juta penggemar. Dia menjadi orang non Amerika Serikat (negeri asal Facebook) pertama yang memiliki penggemar sebanyak itu di Facebook. Kalau penggemarnya ini ingin memakai apa yang dipakai idolanya itu, betapa untungnya toko dan merek barang CR7 itu. Maka makin kayalah dia.

Anak Yatim
Ronaldo kini menjadi milioner dunia berkat sepakbola. Tetapi dia tidak diam begitu saja setelah kaya dengan sepak bola. Maklum, dia lahir dari keluarga yang biasa saja. Ibunya, Maria Dolores dos Santos Aveiro, adalah juru masak. Sementara ayahnya, Jose Dinis Aveiro hanya tukang taman di pemerintah kota. Pria bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ini lahir di Santo Antonio dekat Funchal, Madeira pada 5 Februari 1985. Dia bungsu dari empat bersaudara (tiga saudaranya adalah Hugo, Katia, dan Telma)

Pada September 2005, ayahnya Jose Dinis Aveiro meninggal dunia dalam umur 52 tahun karena mengidap penyakit lever. Koran-koran Inggris, ketika itu, memberitakan bahwa Jose Aveiro meninggal dunia karena minuman keras. Tetapi berita ini dibantah oleh ibu Ronaldo.

Sebagai orang yang punya segalanya, Ronaldo berpindah dari pelukan perempuan yang satu ke perempuan yang lain. Rata-rata, mereka adalah model. Selama bermain untuk MU, dia pernah pacaran dengan model Inggris Alice Goodwin dan Gemma Atkinson. Sejak awal 2010 dia pacaran dengan model dari Rusia Irina Shayk. Dia juga pernah diberitakan terlibat dalam pesta seks dengan pelacur yang masih berumur di bawah 17 tahun di Milan dengan bayaran tinggi. Tetapi Ronaldo membantah berita ini.

Belum lama ini dia mengaku bahwa dia sudah menjadi ayah dari seorang anak laki-laki bernama Cristiano. Tetapi identitas lengkap anak itu masih dirahasiakan. Ibu dari anak itu pun tak diungkap ke publik. Kini anak tersebut tinggal bersama neneknya, Dolores dan tante-tantenya Katia dan Telma.

Terlepas dari “kenakalannya” itu, Ronaldo tetap menginspirasi Anda. Dia yang punya segalanya saja masih membuka toko. Maka tidak salah kalau kita meniru kreativitasnya. Tentu saja dengan kemampuan yang ada pada Anda masing-masing. (Dari berbagai sumber/Alex Madji. Tulisan ini juga dimuat di www.wartaukm.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar