Rabu, 05 Oktober 2011

Kantin, Pilihan Tempat Nongkrong Murah


Kehadiran 7 Eleven di Indonesia yang sudah satu tahun lebih menambah tempat nongkrong favorit bagi masyarakat. Kini, bukan hanya 7eleven yang hadir di kota-kota besar, tetapi ada beberapa yang sudah menirunya, salah satunya Yogya Xpress yang ada di Cihampelas Walk, Bandung .

Di Jakarta, 7 Eleven sudah semakin menjamur. Hampir di setiap perempatan terdapat kantin 7 Eleven yang selalu ramai, baik di pagi, siang atau pun malam hari. Kantin dengan dominan warna hijau dan orange berada di wilayah yang ramai oleh anak muda. Misalnya saja, di sekitar Universitas Bina Nusantara, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, ada dua 7 Eleven yang jaraknya hanya sekitar dua kilometer.

Apa sih keistimewaan kantin ini dibandigkan kafe-kafe yang lainnya? Yang pasti lebih murah. Misalnya saja, untuk secangkir kopi yang dibandrol Rp 8.000 di 7 Eleven atau Rp 5.000 di Yogya Xpress. Bandingkan dengan Starbucks Cofee yang sekali datang saja kita harus merogoh kocek Rp 50.000. Tetapi tentu saja, rasanya juga berbeda.

Kantin 7 Eleven juga menyediakan Slurpee yaitu minuman bersoda yang setengah beku, atau Big Gulp, minuman soda yang dicampur es batu dengan gelas yang lumayan besar. Bukan hanya itu, kantin asal Amerika ini juga menyediakan makanan Big Bite yaitu hot dog dengan berbagai pilihan isi. Pokoknya semua ada untuk berbagai kalangan. Bukan hanya pilihan anak muda, tetapi juga orang tua. Murah pula! Untuk berbagai jenis makanan dan minuman dibandrol di bawah Rp 20.000.

Tak beda jauh dengan 7 Eleven, di Yogya Xpress juga menyediakan kopi, minuman ringan dan makanan. Kantin kecil yang berada di kawasan Ciwalk itu juga menyediakan air panas untuk menyeduh mie cup. Kedua kantin itu pasti akan terasa lebih nyaman, dibandingkan dengan warung kopi di pinggir-pinggir jalan. Kebersihannya pun lebih terjamin. Yang pasti, tempat-tempat itu menjadi asyik bagi siapa saja yang datang untuk makan, ngobrol atau sekedar nongkrong melewatkan waktu.

Misalnya saja, di suatu siang di penghujung September 2011, salah satu tempat duduk di 7 Eleven, seorang ibu dan anaknya yang masih memakai seragam TK menikmati minuman dan makanan yang dibeli. Keduanya asyik sekali mengobrol dan mengunyah makanan. Di sampingnya, dua orang laki-laki yang membeli kopi juga bercengkarama dengan seoarang anak perempuan yang memilih minuman Slurpee.

Tak lama kemudian, tiga siswa SMA masuk ke 7 Eleven dan menenteng minuman di tangannya masing-masing. Ketiganya tertawa bersama ketika menceritakan seorang teman perempuan di sekolahnya yang sedang menjadi incaran banyak teman-temannya.

Siapa sih 7 Eleven?
Kerja sama anatara 7 Eleven Inc dengan PT Modern Putra Indonesia (PT Modern) sebagai pemegang franchise toko 7 Eleven di Indonesia pada tahun 2009. Pt Modern membeli franchis 7 Eleven dengan alasan mempunyai retail network yang kuat.

Toko 7 Eleven pertama di Indonesia didirikan di Bulungan, Jakarta . Saat ini ada sekitar 37 toko yang sudah didirikan dan tentunya akan terus bertambah. Selama ini, PT Modern dikenal sebagai perusahan yang memproduksi di bidang fotografi, elektronik dan telekomunikasi. Beberapa gerai yang dimiliki PT Modern, seperti Fuji Image Plaza , Fuji Film Image Service dan MPhoto Studio. (Putri Biyan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar