Jumat, 31 Agustus 2012

Tips Menjadi Kaya Versi Gina Rinehart


Perempuan terkaya di dunia asal Australia Gina Rinehart membagi tips kepada Anda untuk bisa menjadi kaya seperti dirinya. Meskipun tips itu dikritik oleh para pejabat di Australia, negara asalnya.

Menurut Tina, kunci menjadi orang kaya adalah kerja lebih keras, hapus anggaran untuk beli minuman dan rokok, serta untuk biaya sosialisasi.

Gina Rinehart menjadi milioner dunia pertambangan dengan kekayaan yang diestimasi mencapai 19 miliar pound. Kepada mereka yang iri dengan kekayaannya, dia berpesan, "Kurangi waktu untuk mimun atau merokok dan sosialisasi. Sebaliknya, pakai banyak waktu untuk bekerja. Hanya ini kunci meraih kesuksesan. Tidak ada monopoli untuk menjadi milioner," seperti dikutip Telegraph.co.uk.

Rinehart yang kini berumur 56 tahun juga menghimbau kepada kelompok kelas sejahtera di negaranya, Australia, untuk berbuat lebih dari orang lain dalam membantu mereka yang miskin. Dia mengingatkan dampak krisis ekonomi Eropa bisa berpengaruh pada kebijakan-kebijakan sosialis, pajak tinggi, dan regulasi yang eksesif di negara tersebut.

Rinehart dinobatkan sebagai perempuan terkaya di dunia setelah mendapat warisan dari ayahnya Lang Hancock yang membangun kerajaan bisnis pertambangan senilai 13 miliar pound pada 1992.

Pernyataan Rinehart yang dimuat dalam kolomnya di majalah pertambangan dan investasi Australia mendapat kritikan dari seluruh dunia. Deputi Perdana Menteri, Wayne Swan mengatakan, "Pernyataan seperti ini melukai perasaan jutaan pekerja Australia yang bekerja untuk membiayai anak-anaknya dan membayar begitu banyak tagihan."

Presiden Dewan Uni Perdagangan Australia Kearney menilai, pernyataan Rinehart itu justru kembali ke abad ke-19. "Komentar Gina Rinehart adalah produk seseorang yang tidak pernah mempelajari kehidupan dan melukai jutaan pekerja Australia yang tidak mendapat warisan kekayaan dari ayah mereka," ucapnya.

Foto: Gina Rinehart (Foto: Telegraph.co.uk)

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar