Jumat, 04 Mei 2012

Foto Bugil Dewi Cinta


Belum tuntas video porno anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Karolin Margret Natasa, publik kembali heboh oleh tiga buah foto bugil mirip Dewi Cinta. Foto itu beredar luas di dunia maya dan menjadi konsumsi berita media-media cetak dan online.

Diberitakan, perempuan miri Dewi Cinta itu berfoto di depan cermin dalam keadaan telanjang. Ada foto yang masih mengenakan bra warna hitam. Satu lagi, foto sedang berada di bath up bersama seorang temannya tanpa sehelai kain. Dari berita media massa itu diisyaratkan bahwa foto-foto itu diambil sendiri dan kemungkinan hanya untuk koleksi pribadi.

Lalu apa motif merekam tubuh dalam keadaan telanjang seperti itu? Saya menduga, perempuan yang mirip dengan Dewi Cinta itu ingin melihat bentuk asli tubuhnya tanpa seutas benang dalam sebuah gambar. Dia tidak puas merasakan sendiri ketelanjangan itu, tanpa menyaksikannya dalam gambar. Sebab hanya merasakan, tak akan mendatangkan kekaguman. Sebab tidak semua lekukan tubuh bisa dilihat ketika dalam keadaan telanjang. Eksplorasi atas tubuh pun menjadi kurang optimal.

Dengan merekam ketelanjangan itu dalam gambar, bentuk tubuhnya terpantul kembali. Dia bisa mengeksplorasi bagian demi bagian, lekukan demi lekukan tubuhnya. Mungkin juga ada bagian tubuh yang tidak memuaskan, semua terekam dalam gambar. Lebih dahsyat lagi kalau gambar itu bergerak alias terekam dalam video. Mungkin dengan melihat gambar tubuhnya sendiri, perempuan mirip Dewi Cinta itu bisa mengagumi kemolekan, kemontokan, dan keseksian tubuhnya sendiri untuk kemudian melahirkan penghargaan dan kekaguman atas tubuh.

Kalau foto-foto bugil ini bocor ke publik, ini pun diduga masih menjadi bagian dari keinginan bawah sadar untuk mendapat decak kagum dari orang lain yang dikirimi gambar tersebut akan keindahan dan kemolekan tubuhnya. Foto-foto ini dikirimi hanya untuk mendapat decak kagum dari si penerima. Sayangnya, foto-foto ini kemudian menjadi konsumsi publik dan menuai masalah. Bukan kekaguman. Meskipun, mungkin, secara lamat-lamat ada kekaguman dalam hati setiap orang yang melihat foto-foto tersebut.

Sebenarnya bentuk kekaguman pada diri sendiri atau bahasa gaul sekarang narsis tidak hanya terjadi dalam ruang-ruang privat seperti itu. Di ruang publik pun terjadi. Tengoklah foto-foto teman-teman Anda di media sosial seperti facebook. Tidak sedikit orang yang foto dengan pakaian yang minim lalu pajang di dinding facebooknya. Ada yang foto dengan belahan dada sangat dalam. Ada yang foto mengenakan celana super pendek. Bahkan, ada yang dengan sengaja atau tidak memperlihatkan bagian tubuhnya yang seksi dalam foto lalu tempel di wall facebook.

Ini juga adalah bentuk ungkapan kekaguman pada tubuhnya sambil berharap muncul decak kagum dari pihak lain. Sebab setiap decak kagum selalu membawa pengakuan. Pengakuan akan keindahan pada akhirnya membawa kenikmatan dan kepuasan tersendiri. Sebuah pengakuan akan identitas diri yang cantik, seksi, dan seterusnya.

Tetapi apakah perempuan mirip Dewi Cinta itu berfoto bugil dan mengirimkannya ke orang lain yang kemudian bocor ke publik untuk mendapat pengakuan seperti itu? Kita tunggu jawaban Dewi Cinta. (Alex Madji)

2 komentar:

  1. Kayaknya yang suka hitung2 pemain sepak bola itu agama tertentu..Selain nama nama yang disebutkan agamanya apa ya? Pemain sepak bola yang main di Liga Eropah dan amerika selatan agamanya apa ya?

    BalasHapus