Kamis, 10 Mei 2012

Mau Wisata Kuliner? Ya ke Bintaro


Kawasan Alam Sutra dan Graha Raya Bintaro di Tengerang Selatan, saat ini menjadi salah satu objek wisata kuliner. Bagi mereka yang ingin memanjakan lidah, tidak salah kalau mengunjungi kawasan ini. Yang paling mencolok adalah Alam Sutra.

Di perumahan elite ini, ada mall bernama Living World. Tetapi sebagian besar isinya adalah restoran dengan berbagai jenis makanan. Jenis makanan apa saja bisa ditemukan di berbagai restoran di mal tersebut. Selain restoran, ada supermarket Hero, toko bangunan, dan pusat elektronik. Tetapi di antara itu semua, yang paling mencolok di sini restoran-restoran dan warung-warung kopinya.

Tidak hanya di situ. Di seberang mal itu ada Flavor Bliz. Ini juga pusat restoran. Berbagai jenis restoran ada di sini. Tinggal Anda pilih. Mau restoran cepat saji atau restoran yang harus menunggu sesaat sebelum pesanan Anda datang. Pada malam tertentu, di sini anda dihibur live music.

Bergerak sedikit dari situ, ke arah Graha Bintaro, khususnya di Pasar Segar, Anda bertemu dengan lokasi serupa. Wisata kuliner. Ya, di tempat ini berbagai jenis makanan kaki lima dijajakan dalam suasana mal, tetapi di bawah alam terbuka. Ada nasi/mie goreng, pecel ayam, seafood, dan masih banyak jenis makanan lainnya. Atau kalau anda sekedar menikmati kopi dan roti bakar, semua ada di sana. Tentu dengan tarif terjangkau.

Uniknya, tempat itu dihiasi lampu warna warni yang terpendar-pendar ketika malam tiba. Lampion-lampion yang bergelantungan di udara juga membuat suasana makan malam Anda makin berkesan. Setiap akhir pekan, terutama malam Minggu, Anda dihibur live music, organ tunggal. Tetapi kalau Anda mau nyanyi juga boleh. Atau sekedar memesan lagu kesukaan Anda juga bisa dilakukan. Penyanyi akan mendendangkan lagu itu sambil Anda juga ikut bersenandung dan menghentak-hentakan kaki. Sedangkan Minggu sore, Anda diiringi kaset. Karena itu, tidak salah kalau pas lewat, Anda sesekali menikmati suasana makan malam atu sekedar ngopi di tempat ini.

Akhirnya selamat menjajal.

2 komentar:

  1. Mau Wisata Kuliner di BINATRO ? silahkan mampir ke RUMAH MAKAN IHC ( Ibu Haji Cijantung ). Alamat : Jl. Pondok Pucung No 115 Bintaro sektor 9. Lokasinya : belakang sekolah BPK PENABUR. Tempatnya bersih, nyaman dan alami.Rumah makan ini saat jam makan siang sangat selalu ramai dikunjungi oleh karyawan kantor dan parkiran penuh. Masakan sunda yang disajikan disini sangat khas dan disajikan secara fresh dan panas.Ciri khas masakan diusini : Sambel cobeknya yang sangat nikmat ditambah ayam goreng yag gurih, pepes ikan yang nikmat bdan sayur asem yang enak..... menambah nafsu makan yang semakin nikmat. Bagi yang belum pernah makan di RM IHC pasti penasaran. Rasanya Memukau dan Harganya Terjangkau.

    BalasHapus
  2. Bro & Sis… Reuni, Arisan & Nongkrong-2 disini seru neh...di "GARDEN RESTO - Pak Kumis" di Jl. Taman Bintaro No. 8 Bintaro Jaya Sektor 1 Jakarta Selatan (Belakang Superindo).... Menu andalan : "Gulai Bening Kepala Ikan" diolah TANPA SANTAN...Kaya Rempah...! Ikan Bakar Bumbu Pedas, Ayam Bakar Madu, Nasi Bambu Bakar, Fish Steak, Mie Hotplate, Nasi Goreng Smoked Beff, Aneka Kopi Nusantara..dll...yuuuk...eh ada SHISHA juga lho… Tlp. 0815 6699 446 / 081 225 664466 / 0818 0783 4466
    Kunjungi www.tamanbintaro8.tk....
    https://www.facebook.com/pages/Gulai-Bening-Kepala-Ikan-Pak-Kumis/691242120904647?ref=hl

    BalasHapus